Thursday, October 25, 2018

ARTI ABADONE DALAM PERTANDINGAN BOLA





Seringkali ketika kita melihat Livescore melihat istilah "postpone" atau "postp" , "cancelled","undecided", atau "abandoned" sering disingkat  "abd" 

Lalu apa maksud dari postpone dan lain sebagainya tersebut? Untuk itu kami akan jelaskan secara ringkas, jelas, dan padat hanya untuk sahabat BANDARBO.

Pospotned Pertandingan Sepakbola

Postponed adalah berasal dari bahasa inggris yang berarti ditunda. Jadi jika sebuah pertandingan mendapatkan label postponed di Livescore maka berarti laga tersebut ditunda. Dan ditunda tersebut bukan berarti belum dimainkan sama sekali melainkan sudah dimainkan hanya saja ada kendala sehingga mengakibatkan pertandingan tersebut ditunda atau dialihkan ke lain waktu, dijadwal ulang kembali.

Mengenai alasan mengapa sebuah pertandingan sepakbola sampai ditunda ada banyak sekali beberapa diantaranya:
  • Cuaca buruk
  • Hujan deras atau hujan es yang tiada henti
  • Terjadi kerusuhan di dalam / diluar stadion
  • Salah satu pemain meninggal dunia
  • Listrik stadion tiba tiba padam
  • dan lain sebagainya
Jika sebuah pertandingan ditunda, otomatis dalam betting sepakbola semua uang petaruh ( bettor ) akan pending sampai ada keputusan apakah pertandingan di batalkan atau dilanjutkan kembali. Dalam beberapa kasus ada kalanya pertandingan "cancelled" , "undecided" atau "abandoned".

Cancelled Pertandingan Sepakbola

Cancelled artinya pertandingan batal dalam arti kata tidak jadi dimainkan ( belum sempat main ) sama sekali. Sedikit berbeda dengan "postponed" karena kalau "postponed" sudah berjalan sekian menit dan akhirnya ditunda. 

Alasan "cancelled" juga bisa bermacam macam seperti faktor cuaca, situasi stadion, ancaman keamanan, dan sebagainya.

Abandoned Pertandingan Sepakbola

Abandoned artinya pertandingan tidak terjadi karena faktor dilarang. Biasanya karena alasan keamanan atau  izin yang belum diberikan atau belum keluar dari pemerintah daerah setempat, atau kepolisian setempat. Biasanya karena faktor pertimbangan kerusuhan oleh supporter, ancaman keamanan, situasi perang dan lain sebagainya.

Undecided Pertandingan Sepakbola

Sementara untuk "undecided" adalah hasil pertandingan yang belum diputuskan karena satu atau dua hal misalnya apakah pertandingan tersebut akan dilanjutkan atau dihentikan. Faktornya juga bisa karena gangguan cuaca, bencana alam, situasi keamanan stadion dan lain sebagainya.

Nah bagaimana sahabat BANDARBO... Sudah dapat sedikit pencerahan bukan ... 

Labels: